Bangun Rumah Rp 300 Jutaan, Investasi Hanya Rp 70 Miliar

Big Banner

BEKASI, KOMPAS.com – Pengembang properti ISPI Group meluncurkan klaster perumahan De Valley dengan harga mulai dari Rp 300 juta-an di Cikarang, Bekasi.

Dana investasi yang digelontorkan kelompok usaha spesialis rumah murah ini hanya senilai Rp 70 miliar.

Klaster ini sengaja diluncurkan pada Desember setelah kawasan komersial Cifest Walk, dilengkapi dengan fasilitas bisnis.

“Dengan harga Rp 300 juta-an, konsumen dapat fasilitas hotel, restoran, waterpark, bank, dan wisata kuliner nusantara,” ujar Komisaris Utama ISPI Group Preadi Ekarto, di Hotel Whize Prime Cikarang, Sabtu (12/12/2015).

De Valley berada di kawasan dengan total area 300 hektar. Seluas 50 persen lahannya sudah dikembangkan dan sisanya tengah dalam proses pengembangan.

Klaster baru ini dirancang sebanyak 160 unit dengan varian tipe 23/60, 30/60, dan 36/72. Tipe tersebut masing-masing dijual seharga Rp 330 juta, Rp 367 juta, dan Rp 441 juta.

Menurut Marketing Director ISPI Group Haryono Po, sebagian besar pembeli menggunakan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan uang muka 10 persen.

Berarti, dengan harga Rp 300 jutaan, uang muka yang dibebankan kepada konsumen adalah Rp 30 juta. Selain itu, metode pembayaran lainnya adalah tunai bertahap 6 bulan dan 12 bulan.

ISPI juga menawarkan promo hadiah-hadiah langsung kepada pembeli yang langsung mendapat kredit rumah.

Gimmick dan posisi strategis yang ditawarkan untuk klaster tersebut terbukti mampu menjaring pembeli hingga penjualan De Valley mencapai 70 persen sejak diluncurkan.

“Pembeli banyak tahu dari pembeli yang sebelumnya sudah beli. Ini kan dekat kawasan industri, jadi berkembang sekali. Sepuluh tahun yang lalu, rumah-rumah di sini tidak sampai Rp 100 juta,” jelas Haryono.

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me