BLP Targetkan Bangun 10 Ribu Rumah Murah

Big Banner

Bekasi-Pengembang properti SPS Group melalui PT Budi Langgeng Persada (BLP), pada 2016 menargetkan pembangunan 10.000 rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di kawasan Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Tahun depan, kami targetkan bisa membangun 10.000 unit rumah bagi MBR dan tentu lahan kami sudah disiapkan di beberapa lokasi,” kata Direktur Utama PT Budi Langgeng Persada Asmat Amin, kepada Investor Daily, di Jakarta, belum lama ini.

Asmat mengatakan, kebutuhan hunian untuk rumah murah atau rumah bersubsidi di kawasan Bekasi dan Cikarang ini masih cukup besar. Hal ini, kata dia, menjadi peluang bisnis perusahaan kedepan. Apalagi kawasan Bekasi adalah kawasan industri besar dan memiliki pekerja hingga ribuan orang.

“Ada beberapa lokasi tanah yang kami siapkan baik di Cikarang Utara maupun juga di Cikarang Selatan dengan total lahan diatas 300 hektare,” kata dia.

Menurut dia, pihaknya optimistis target 10.000 unit rumah murah ini akan diserap oleh pasar. Pasalnya proyek rumah murah yang saat ini dikerjakan di Villa Kencana Cikarang dalam waktu 2 bulan mampu terjual 2.500 unit. “Dalam pembiayaan kami menggandeng Bank BTN sebagai bank perumahan untuk MBR,” kata dia.

Investor Daily

Imam Muzakir/EDO

Investor Daily

beritasatu.com