Menteri Basuki: Pembangunan Rumah akan Mencapai Sekira 900 Ribu Unit – Property

Big Banner

JAKARTA – Program sejuta rumah yang diusung pemerintah nyatanya belum berhasil mencapai target yang diharapkan. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) merilis jumlah rumah yang telah dibangun mencapai 632 unit.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono mengatakan, dalam laporan dua minggu lalu yang diterimanya, pembangunan program satu juta rumah mencapai sekira 632 ribu unit rumah untuk MBR.

“Jadi satu juta rumah itu, sekarang dua minggu lalu sudah 632 ribu untuk MBR, sedangkan yang lain belum kita lihat, yang non MBR datanya belum masuk. Tapi yang MBR sudah ada, datanya 632 ribu,” papar Basuki kepada Okezone di Istana Negara, Jakarta, Selasa (15/12/2015).

Basuki menegaskan, pihaknya tidak akan merevisi target program pembangunan satu juta rumah. Kendati demikian, pembangunan rumah akan mencapai sekira 800-900 ribu unit jika program satu juta rumah gagal tercapai.

“Kalau 1 jutanya, Insya Allah bisa tercapai, kalau enggak tercapai pun mungkin sekitar 800-900-an ribu rumah. Enggak (revisi), setiap tahun kita gitukan terus,” tukasnya.

(rzk)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me