PINISI mengajak anak-anak melek Sains

Big Banner

JpegDalam rangka memajukan kebudayaan Indonesia, PINISI yang dikelola oleh PT. Lintas Mitra Niaga ini dan merupakan unit usaha di dalam lingkungan grup Pasaraya mengajak seluruh anak-anak Indonesia untuk “Melek Science” atau peduli dengan ilmu pengetahuan. Salah satu produk Pasaraya yang didirikan oleh tokoh nasional dan pengusaha senior Bapak Abdul Latief ini resmi membuka PINISI Science and Edutainment Park pada tanggal 2 Desember 2015 lalu.
PINISI yang sudah dibangun sejak tahun 2012 di Pasaraya Blok M, terinspirasi dari legenda kapal layar nusantara khas asal Indonesia, yang berasal dari suku Bugis dan suku Makassar di Sulawesi Selatan tepatnya dari desa Bira Kecamatan Bonto Bahari Kabupaten Bulukumba. Kapal ini umumnya memiliki dua tiang layar utama dan tujuh buah layar yaitu tiga di ujung depan dan dua di belakang. Umumnya digunakan untuk pengangkutan barang antar pulau. Dua tiang layar utama tersebut berdasarkan 2 kalimat syahadat dan tujuh buah layar merupakan jumlah dari surah Al-Fatihah.
PINISI Science and Edutainment Park di Pasaraya ini menggabungkan seni dan budaya Indonesia, inovasi, sains dan teknologi yang menyenangkan. Suasana yang mengeksplorasi pembelajaran melalui tampilan sehingga anak-anak bisa merasakan pengalaman secara langsung dan melek teknologi dan sains.
Aktivitas menarik dari acara “Grand Opening Pinisi Science and Edutainment Park” tersebut antara lain talkshow “Melek Sains sejak dini” dan juga sharing dan testimony dari salah satu artis ternama yang mendukung program edukasi anak ini.
Dengan membawa nama Pasaraya yang memiliki tagline “Pride of Indonesia”, PINISI juga membawa kebudayaan Indonesia pada anak-anak Indonesia agar lebih dikenal dan menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia juga nantinya.

propertynbank.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me