Villa Kencana Cikarang, Rumah Murah yang Dapat MURI

Big Banner

Museum Rekor Indonesia (MURI) baru-baru ini memberikan penghargaan kepada Villa Kencana Cikarang atas upayanya dalam menyuplai kekurangan rumah (backlog). Dalam penghargaan tersebut, perumahan yang dikembangkan oleh PT. Budi Langgeng Persada (PT BLP), anak usaha dari Sri Pertiwi Sejati (SPS) Group mendapatkan rekor ‘Akad Kredit 1.000 Unit Villa Kencana Cikarang dalam 1 Hari.’

Diberikan pada hari Sabtu, 12 Desember 2015, Tuti Mugiastuti, Marketing Manager PT BLP mengungkapkan rasa gembiranya kepada rekan-rekan media. Karena selain sukses menjual seribu unit dalam sehari, mereka juga sukses menjual 2.500 unit (total pembangunan tahap pertama) dalam kurun waktu kurang dari 2 bulan.

“Tahap pertama telah sold out (2.500 unit) kurang dari 2 bulan. Dan pada penjualan tahap kedua yang yang berjumlah 2.500 unit, 1.000 diantaranya sudah berhasil dijual dalam waktu satu hari,” ucap Tuti kepada Rumahku.com.

Jadi secara keseluruhan, Villa Kencana Cikarang sudah menyediakan 5.000 unit dan 3.500 diantaranya telah terjual habis.

“Pada akhir tahun 2015 ini, kami yakin penjualan kami akan menembus 5.000 unit,” lanjutnya.

Sementara itu, Asmat Amin, Direktur Utama BLP mengatakan bahwa market Cikarang masih didominasi oleh rumah subsidi. Sebagai kawasan industri, ia melanjutkan, Cikarang dipenuhi ribuan pekerja pabrik yang daya belinya masih terbatas.

Sebagai informasi, perumahan yang berlokasi di Jalan Raya Pilar, Cikarang Utara ini berada di area seluas 125 hektare dengan tipe rumah 25/60. Pada penjualan pertama, konsumen cukup membayar uang muka Rp 2 juta dengan cicilan Rp 800 ribuan per bulan.

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me