Perizinan Beres, Intiland Siap Garap Proyek Reklamasi 63 Ha

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Intiland Development Tbk pada semester kedua 2016 akan memulai proyek reklamasi di Teluk Jakarta. Rencana pelaksanaan reklamasi itu menyusul keluarnya izin reklamasi yang dikantongi Intiland dari Pemprov DKI Jakarta. Intiland akan melakukan reklamasi Pulau H seluas 63 ha di sebelah utara Pantai Mutiara.

Ilustrasi proyek reklamasi

Ilustrasi proyek reklamasi

“Untuk tahap awal reklamasi ini anggarannya mencapai Rp2,5 triliun dari total investasi untuk pengembangannya sebesar Rp7,5 triliun. Nantinya akan dibangun mixed used development yang mencakup landed house, apartemen, dan properti komersial,” ujar Direktur Pengelolaan Modal dan Ivestasi Intiland, Archied Noto Pradono, kepada media di Bogor, akhir pekan lalu.

Selain akan melakukan reklamasi pada 2016 Intiland masih akan berkonsentrasi untuk pengembangan South Quarter di Jl TB Simatupang Jakarta Selatan, One Park Apartment, Gandaria, Kebayoran Baru, Aeropolis Bandara, dan pengembangan tahap dua Serenia Hills Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Selain itu masih ada sejumlah proyek di Surabaya, yaitu Graha Famili dan Graha Natura.

“Kami berhasil mencatatkan pendapatan usaha sebesar Rp1,57 triliun hingga kuartal ketiga 2015, tumbuh lebih dari 21 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Untuk tahun 2016 konservatif dengan menargetkan pertumbuhan 15 persen, kecuali kalau pemerintah mengeluarkan regulasi yang mendukung, kami berani menargetkan hingga 20 persen,” imbuhnya.

housing-estate.com