Harga BBM Premium Akan Turun di 2016

Big Banner

Harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar berpotensi mengalami penurunan pada awal tahun 2016. Kemungkinan ini dapat terjadi karena saat ini harga minyak dunia sudah turun bahkan di bawah USD 40 barel per hari.

Dirjen Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), I Gusti Nyoman Wiratmaja Puja mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan evaluasi pada tanggal 1 Januari terkait masalah penurunan harga.

“Insya Allah bisa turun, nanti Pak Menteri ESDM yang menjelaskan. Tapi sudah kita hitung, sudah kita analisis, sudah kita tentukan parameter-parameternya,” terangnya seperti informasi seperti yang diterima Rumahku.com.

Ia menambahkan, penurunan harga BBM ini akan mendorong majunya perekonomian di Indonesia khususnya di bagian wilayah timur. Namun, pihaknya masih belum bisa memastikan apakah harga BBM per bulan Januari tahun depan menjadi lebih rendah atau tidak. Soal penurunan harga BBM ini nanti akan langsung dijelaskan oleh Menteri ESDM, Sudirman Said.

Sebagai informasi, pada tanggal 10 Desember 2015 yang lalu, PT Pertamina (Persero) juga sudah menurunkan harga BBM non-subsidi sebesar Rp 100 per liter. Namun untuk harga solar dan premium tidak ikut mengalami penurunan. Hingga saat ini harga premium masih berada di angka Rp 7.400 per liter dan solar Rp 6.900 per liter.

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me