Pemerintah Lengkapi Rusunawa Dengan Perabotan

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Untuk menyediakan hunian layak bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di perkotaan pemerintah terus memperbanyak jumlah rumah susun sederhana sewa (rusunawa). Pemerintah sudah merencanakan pembangunan rusunawa di sejumlah lokasi, antara lain di beberapa pasar milik Pemprov DKI Jakarta (PD Pasar Jaya). Selain itu Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) juga akan melengkapi rusunawa dengan perabotan sehingga calon penghuni tinggal masuk. Salah satunya rusunawa Rawabebek, Cakung, Jakarta Timur. Rusunawa ini akan dilengkapi tempat tidur, lemari, meja, dan kursi.

Rusunawa di Blitar

Ilustrasi

“Kami akan melengkapi rusunawa dengan fasilitas dasar sehingga yang tinggal akan merasa nyaman. Jadi, selain membangun gedung kita juga menyiapkan anggaran untuk furnitur sehingga rusunawa yang dibangun sudah siap huni,” ujar Syarif Burhanuddin, Dirjen Penyediaan Perumahan Kemenpupera, saat meninjau pembangunan Rusunawa Rawabebek, Jakarta, Selasa (15/12).

Rusunawa Rawabebek dibangun di atas lahan milik Pemprov DKI Jakarta seluas 21 ha. Bangunannya sebanyak enam tower setinggi enam lantai. Setiap tower mencakup 125 unit kamar yang akan diisi oleh dua orang pekerja lajang. Apabila semuanya terbangun rusunawa Rawabebek akan menampung 1.500 orang.

Lokasi  rusunawa ini tepat di pinggir Banjir Kanal Timur. Kawasan ini  dekat dengan kawasan industri di Cakung, Jakarta Timur. Rusunawa Rawabebek juga menyediakan unit untuk kalangan difabel di setiap lantai. Masing-masing tower dilengkapi dua unit lift, kamar mandi komunal, dan sarana ibadah.

“Tiap tower dicat warna berbeda supaya memudahkan penghuni melihat unitnya. Pokoknya akhir tahun hingga awal tahun depan unitnya sudah mulai bisa diserahterimakan dan dihuni para pekerja,” imbuh Syarif.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me