Meski Macet, Bangkok Lebih Baik dari Jakarta! – Property

Big Banner

JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang PS Brodjonegoro mengatakan, infrastruktur Indonesia saat ini jauh tertinggal oleh negara-negara Asia seperti Malaysia, Thailand, dan China.

Bambang mengungkapkan, sedari dulu perkembangan dan kualitas infrastruktur Indonesia dengan ketiga negara Asia tersebut sama atau seimbang. Namun, saat ini kondisi itu sudah mengalami perubahan.

“Tetapi sekarang jauh meninggalkan Indonesia, seperti Bangkok (Thailand) meski macet tetapi sudah lebih baik daripada Jakarta, karena ada LRT, sama shuttle bus, dan tentunya kita tidak bisa bicara China,” kata Bambang usai acara Seminar Nasional Infrastruktur Untuk Rakyat di UOB Plaza, Jakarta, Kamis (17/12/2015).

Bambang menuturkan, awal mula Indonesia membangun jalan tol, adalah tol Jagorawi. Tol tersebut dibangun jauh sebelum China membangun jalan tol di negaranya. “Tetapi sekarang, jumlah kilometer tol China sudah jauh sekali, jadi kelihatan infrastruktur kita tertinggal,” tambahnya.

Kendati demikian, sambung Bambang, pemerintah Indonesia saat ini memfokuskan pembangunan infrastruktur menjadi sektor yang utama untuk didorong realisasinya.

“Karena aktivitas infrastruktur memberikan dampak terhadap ekonomi besar, kalau kita memakai atau menghitung, dampak dari infrastruktur itu akan kelihatan, dampaknya sangat besar, ketika di bangun tentunya ke belakangnya, begitu banyak orang yang akan dikerjakan, kalau kerja maka ada perbaikan income, kalau sudah dibangun maka ada perubahan, jadi saat dibangun pun sudah memberikan dampak yang baik,” tukasnya.

(rzk)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me