Bekas Pabrik Sharp Akan Disulap Jadi Apartemen

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Perusahaan pengembang Gamaland Properti Group boleh jadi nama baru di jagad industri properti tanah air. Didirikan secara resmi tahun 2013 lalu, Gamaland banyak mengakuisisi lahan dan proyek properti dari pengembang lain. Salah satunya Arandra Residence di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, yang diambilalih dari Bahama Group.

Pabrik Sharp

Ilustrasi

Selain itu Gamaland juga mengakuisisi pabrik Sharp di Pulogadung, Jakarta Timur, yang akan dikembangkan untuk proyek apartemen. Menurut Direktur Gamaland Dicky Iksan Soetikno, pabrik Sharp itu luasnya 14 ha. Pembangunan proyek ini targetnya akan dimulai pada September 2016 mendatang.

“Saat ini kami masih mengurus perizinan selain kajian feasibility study (FS). Rencananya kami akan membangun 17 tower dengan segmen menengah bawah. Jakarta sudah terlalu banyak suplai apartemen mewah padahal pasar yang besar justru kelas menengah bawah,” ujar Dicky kepada housing-estate.com di Jakarta, belum lama ini.

Dicky mengatakan, di kawasan Pulogadung dan sekitarnya cukup banyak pekerja menengah bawah yang membutuhkan hunian. Tapi suplai hunian untuk mereka sangat terbatas karena terkendala mahalnya harga lahan di Jakarta.  “Ini ceruk pasar, makanya kami masuk ke segmen ini. Selain itu kawasan Pulogadung  memang lebih cocok untuk segmen low ketimbang high,” imbuhnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me