Intiland Pasarkan Rumah di Pulau H Tahun Depan

Big Banner

Bisnis.com, JAKARTA – PT Intiland Development Tbk. berencana memulai pemasaran rumah tapak di lahan reklamasi Pulau H di seluas 63 hektare di pantai utara Jakarta mulai kuartal II/2016.

Jadwal ini bersamaan dengan kegiatan fisik pembangunan yang dikerjakan pada semester kedua tahun depan, setelah perusahaan mendapat izin reklamasi pada 30 November 2015.

Direktur Pengelolaan Investasi dan Modal PT Intiland Development Archied Notopradono mengatakan manajemen masih dalam tahap pembenahan masterplan.

Bila pulau reklamasi lainnya dengan lahan lebih luas menerapkan konsep pengembangan kota baru, pihaknya akan mengusung pembangunan ke arah resort dan residensial.

“Pulau kami yang jelas lebih private karena cuma 63 hektare. Mulai tahun depan kuartal kedua kami coba launching,” tuturnya dalam acara kunjungan PT Intiland Development ke kantor Bisnis Indonesia pada Kamis (17/12/2015).

Dia menjelaskan ongkos pembangunan lahan di pulau buatan ialah Rp7 juta per m2 atau secara total membutuhkan dana Rp4,3 triliun. Sedangkan investasi untuk propertinya berkisar Rp2,5 triliun hingga Rp3 triliun.

Perusahaan menargetkan pembangunan lahan Pulau H berikut infrastruktur dapat rampung dalam 3 tahun, sehingga dapat dilanjutkan kepada pengembangan properti.

properti.bisnis.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me