Penyaluran KPR Sentuh Rp 42,3 Triliun

Big Banner

Jakarta-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengatakan, sampai November 2015 penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) oleh masing-masing bank penyalur sudah mencapai Rp 42,3 triliun.

“Adapun nilai penyaluran itu terdiri atas nilai penyaluran KPR-FLPP sebesar Rp 11,9 triliun jumlah tersebut tersalur untuk 120.491 unit rumah MBR,” kata Dirjen Penyediaan Perumahan Kementrian PUPR Syarif Burhanudin, dalam siaran pers, di Jakarta, Jumat (18/12)

Sedangkan nilai penyaluran KPR komersial, kata dia, sudah mencapai Rp 30,4 triliun untuk 97.134 unit rumah komersial (Non-MBR).

Selanjutnya, kata dia, Bank BTN dalam rangka mendorong pembangunan rumah tinggal, menyelenggarakan dukungan Kredit Konstruksi bagi para pengembang yang membangun rumah MBR maupun rumah komersial. Adapun nilai penyaluran dan jumlah pembangunan unit adalah nilai penyaluran Kredit Konstruksi bagi rumah MBR sebesar Rp 6,2 triliun dengan jumlah 151.172 unit rumah MBR.

Nilai penyaluran Kredit Konstruksi bagi rumah Non-MBR sebesar Rp 17.7 triliun dengan jumlah 128.534 unit rumah Non-MBR.

“Jumlah pembangunan rumah MBR dan rumah Non-MBR ditambahkan dengan jumlah pembangunan yang sedang dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat (Kementerian PUPR dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi), Pemerintah Daerah, perusahaan pelaksana Corporate Social Responsibility (CSR), dan masyarakat, maka total pembangunan rumah tinggal tahun 2015 adalah sebanyak 660.474 unit,” kata Syarif.

Investor Daily

Imam Muzakir/EDO

Investor Daily

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me