Demam Star Wars, Monumen Bersejarah London Dijadikan Lightsaber – Property

Big Banner

LONDON – Salah satu monumen bersejarah yang menjadi landmark kota London, Inggris di Trafalgar Square, berdiri sebuah pilar ikonik negara bernama Pilar Nelson (Nelson Column). Pilar Nelson dibangun antara 1840 dan 1843 untuk mengenang Laksamana Horatio Nelson.

Dilansir dari laman Dailymail, Jumat (18/12/2015), pilar Nelson kini telah dibuat menyala layaknya pedang cahaya (lightsaber) raksasa, yang menjadi ikon Star Wars, guna menandai meluncurnya sebuah film terbaru Star Wars: The Force Awakens.

Dalam film Star Wars, pedang cahaya (lightsaber) menjadi senjata yang biasa digunakan Jedi dan Sith untuk bertarung.

Dengan adanya pedang cahaya (lightsaber) raksasa di London akan menandai malam terakhir selagi London tersapu dalam demam Star Wars.

Selain itu, landmark London ini juga akan berubah layaknya bintang film. Pasalnya, selain pedang cahaya, akan ada sekelompok stormtroopers dan Darth Vader berjalan di atas karpet merah selama premier film di Eropa tersebut, tepatnya di Leicester Square.

Aksi publisitas ini menyebabkan munculnya tuduhan bahwa warisan Inggris dimanfaatkan untuk ajang berjualan. Selain itu, juga mendorong beragam pertanyaan atas mengapa salah satu monumen negara yang paling ikonik digunakan untuk mempromosikan sebuah film Hollywood.

Banyak orang yang mengaku kagum dan memuji atas kreativitas tersebut, namun tak sedikit pula yang mengatakan suatu hal yang dilakukan terhadap pilar setinggi 52 meter itu sebagai aksi yang memalukan negara.

(rzk)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me