Bawa Untung, Hanson Fokus Garap

Big Banner

JAKARTA, KOMPAS.com – Mempertimbangkan besarnya kontribusi penjualan dari proyek-poyek perumahan untuk kelas bawah, PT Hanson International Tbk akan semakin serius menggarap rumah murah tahun depan.

“Kami akan menjadi spesialis pengembang hunian murah untuk kalangan wong cilik. Karena merekalah kontributor terbesar dari pencapaian penjualan perseroan sepanjang 2015,” tutur Direktur Utama PT Hanson International Tbk, Benny Tjokrosaputro, kepada Kompas.com, (18/12/2015). 

Hingga Desember 2015, perseroan mampu membukukan penjualan atau marketing sales senilai Rp 1,8 triliun dari dua proyek perumahan murah andalan mereka yakni Citra Maja Raya dan Serpong Kencana.

Lebih jauh Benny memaparkan, Hanson International akan memanfaatkan aset lahannya di Jatiasih, Bekasi seluas 310 hektar untuk dibangun rumah susun murah seharga Rp 200 jutaan.

Tahap pertama rumah susun murah tersebut dikembangkan sebanyak 20.000 unit dalam 30 menara. Nilai investasi yang sudah disiapkan sekitar Rp 1 triliun.

“Kami mengadopsi konsep Podomoro Golf View di Cimanggis, Depok,” tandas Benny.

Selain itu, pengembang ini juga akan memulai pembangunan proyek rumah susun murah di Cengkareng. Serupa dengan proyek di Jatiasih, di Cengkareng pun Hanson International akan menduplikasi proyek Aeropolis yang dibesut PT Intiland Development Tbk.

Dengan luas lahan 180 hektar, Hanson International bakal menciptakan kawasan berkonsep aero city yang lebih murah dan lengkap ketimbang milik PT intiland Development Tbk.

“Harga jualnya nanti sekitar Rp 200 jutaan,” pungkas Benny.

properti.kompas.com