Rumah yang Dijual Rp9.300, Laku Rp1,4 Miliar! – Property

Big Banner

JAKARTA – Sebuah rumah sederhana di Auckland, Selandia Baru di jual dengan harga 1 dolar Selandia Baru atau setara dengan Rp9.327, tak lebih dari Rp9.500. Si pemilik rumah, Ilyas Adam telah mendaftarkan rumah yang berada di Auckland, Mt Roskill tersebut kepada agen penjualan rumah, TradeMe.

Akhirnya, lebih dari sebulan kemudian, seperti yang dikutip Stuff, Minggu (20/12/2015), seseorang menawar rumah dengan harga 155 ribu dolar Selandia Baru atau setara dengan Rp1,4 miliar. Jumlah tersebut berkali-kali lipat lebih tinggi daripada harga yang dipasang oleh Adam.

Adam mengatakan, dia akan malu untuk menghancurkan rumah jika masih bisa digunakan oleh orang lain. Namun jika sampai pertengahan Januari ia tidak pindah ke tempat yang baru, Adam tidak segan untuk memanggil petugas pembongkaran.

Rumah tersebut merupakan rumah mantan negarawan, terdiri dari tiga kamar tidur, bata dan genteng rumah, semua fasilitas di rumah tersebut masih sangat lengkap seperti kayu asli, batu bata, cladding, dapur, kamar mandi, tangki air panas dan kompor.

“Silinder air panas sendiri akan bernilai setidaknya 50 dolar Selandia Baru jika dibawa ke halaman pembongkaran, jadi ada keuntungan yang akan dibuat,” kata Adam.

(wdi)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me