Keindahan Wanita dalam Kanvas Armonia

Big Banner

Thomas Diego Armonia melukiskan wanita dalam citra klasik abad ke-17 yang bertubuh gemuk, berwajah bulat dan mata ekspresif dengan komposisi warna monokrom.

Housing-Estate.com, Jakarta – Karya seni dalam tatanan interior bukan sekadar dekorasi dan pelengkap. Sebuah karya dapat memberikan nilai tambah, membuat ruangan lebih berjiwa, menghadirkan kehangatan, keindahan, makna personal, atau identitas secara keseluruhan. Itu terlihat dalam pameran tunggal pelukis Italia, Thomas Diego Armonia (40), di galeri furnitur Vastuhome, Jakarta.

Keindahan Wanita dalam Kanvas Armonia (3)

Pameran perdana Armonia di Indonesia bertajuk “Eight Wonder of The World; The Woman” itu dikuratori Rifky Effendy, menampilkan koleksi karya bertema figuratif dalam corak yang eklektis yang disajikan bersama elemen-elemen interior bergaya modern dari Vastuhome.

Melalui 20 karya yang dipamerkan ia menyuguhkan figur-figur wanita dalam kombinasi keindahan klasik dan citra modern. Ia menyelipkan ikonografi atau gaya lukisan Renaissance abad ke-17. Terlihat pada detail perhiasan kalung, cadar, dan latar belakang lukisan. Sedangkan penerapan warnanya memadukan kelembutan abu-abu, putih, dan hitam yang elegan, kadang diselingi detail warna keemasan. “Warna emas untuk menghadirkan kesan yang hangat dan unik,” kata pria kelahiran Genoa, Italia, itu.

Keindahan Wanita dalam Kanvas Armonia (1)

Armonia menyarankan pentingnya harmonisasi lukisan dengan warna dan garis desain furnitur dalam suatu tatanan interior. “Seni itu sangat subyektif. Orang membeli lukisan karena ada suatu emosi yang ingin dirasakan, bukan seperti membeli sofa untuk dipakai sehari-hari,” jelasnya.

Rifky mengagumi Armonia karena sangat menguasai simbolisme dan latar belakang sejarah dalam melukis, yang menurutnya jarang ditemui pada perupa di Tanah Air. Uniknya lagi sebagian besar lukisannya disajikan berukuran kotak sama sisi, mengingatkan pada cetak foto Polaroid. Harga lukisannya 1.500– 26.000 dollar AS per item. Berikut sebagian koleksi karya lukis Armonia yang dihadirkan dalam inspirasi penataan interior ruang.
Sumber : Majalah Housing Estate

Dapatkan Majalah HousingEstate di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer)

atau

Unduh versi digitalnya WayangForce, Scoop & Scanie.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me