Gedung Pencakar Langit, Solusi Peningkatan Urbanisasi

Big Banner

JAKARTA- Kian Moini, Co-founder dan Managing Director Lamudi Global menyatakan, banyak kota besar di negara berkembang, misalnya Jakarta, Metro Manila, Mexico City dan Kolombo, mengalami urbanisasi yang cepat. Pertambahan penduduk yang ekstrim menghasilkan gap antara penawaran dan permintaan perumahan dan unit komersial.

Hal itu terjadi karena jumlah penduduk yang tinggal di kota semakin bertambah, sementara jumlah tanah yang tersedia menurun. Akibatnya, kata Moini, harga properti meningkat.

“Gedung pencakar langit yang semakin populer di pasar negara berkembang tidak hanya untuk para pemburu hunian,tetapi juga para investor real estate. Perkembangan ini mengatasi masalah kekurangan lahan, kepadatan penduduk, penawaran versus permintaan, serta kekurangan ruang usaha dalam satu bangunan,“ papar Moini.

Gedung pencakar langit memberikan jalan keluar bagi kota. Sebab, gedung pencakar langit mampu menyediakan hunian, perkantoran, dan ritel dalam satu bangunan. Sejalan dengan tuntutan gaya hidup perkotaan, para profesional semakin membutuhkan tempat kerja yang dekat dengan tempat tinggal.

“Dengan menciptakan lebih banyak ruang perumahan dekat perkantoran, gedung pencakar langit dapat memotong waktu tempuh, dan meningkatkan kualitas hidup bagi banyak orang,” tegas Moini.

Investor Daily

Pamudji Slamet/PAM

Investor Daily

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me