2016, Pendapatan Hotel Naik 13%

Big Banner

JAKARTA – Praktisi perhotelan menyikapi 2016 sebagai tahun optimistis. Pada tahun tersebut, pendapatan hotel diperkirakan naik 10-13%.

Optimisme tersebut tak lepas dari situasi makro ekonomi. Dinamika ekonomi pada 2016 diyakini lebih baik dibandingkan 2015. “Kalau 2015, kami sebut tahun perubahan, maka tahun 2016 kami sebut tahun optimistis,” ujar Corporate Director Of Sales & Marketing Blue Sky, Yanuwar Dedy Setyawan, di Jakarta,belum lama ini.

Optimisme itu bakal ditandai dengan naiknya pendapatan. Dedy yakin pada 2016 akan terjadi kenaikan pendapatan 10-13%. “Secara matematis, sebenarnya bisa naik 15-18%. Tapi, angka amannya ya 10-13%,” jelas dia.

Membaiknya iklim industri perhotelan, menurut Dedy, tak lepas dari situasi ekonomi secara umum. Paling tidak, tambah dia, terdapat tiga faktor yang mendorong membaiknya ekonomi pada 2016. Yakni, realisasi paket kebijakan ekonomi, pertumbuhan ekonomi, dan peluncuran proyek-proyek multiyears.

“Masing-masing faktor saling memengaruhi. Paket kebijakan ekonomi, misalnya, akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi. Demikian pula proyek-proyek multiyears, yang mendorong sektor riil. Pada akhirnya, semua hal itu akan mengimbas secara langsung ke industri perhotelan,” papar Dedy.

Investor Daily

Pamudji Slamet/PAM

Investor Daily

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me