Pohon Natal Ini Gunakan Belasan Ribu Sedotan – Property

Big Banner

GARUT – Jelang perayaan Natal 25 Desember, berbagai pernak-pernik perhiasan Natal sudah mulai dipersiapkan oleh sebagian umat Kristiani. Contohnya, di Garut, Jawa Barat, sejumlah umat Kristiani mempersiapkan pohon Natal raksasa yang terbuat dari bahan-bahan sedotan minuman. Pohon Natal tersebut memiliki ketinggian hingga mencapai enam meter ini menghabiskan belasan ribu sedotan yang dibuat secara bergotong royong.

Mendekati perayaan hari raya Natal, berbagai hiasan bertema Natal sudah mulai dipersiapkan oleh sebagian umat Kristiani di seluruh Indonesia. Tak terkecuali di Garut, Jawa Barat, sejumlah umat Kristiani di Gereja Injil Indonesia (GII) yang berlokasi di kawasan Jalan Bratayudha, Kecamatan Garut Kota, Garut ini sudah mempersiapkan pohon Natal salju raksasa dari bahan sederhana yakni sedotan minuman.

Sejumlah pengurus gereja ini terus menyelesaikan tahap akhir dari pembuatan hasta karya unik mereka untuk membuat sebuah pohon Natal berukuran besar dengan menggunakan sedikitnya 15 ribu sedotan minuman yang sebelumnya telah digunting oleh para jemaat di rumahnya masing-masing, kemudian hasilnya dibawa oleh sejumlah jemaat ke gereja untuk dijadikan pohon Natal raksasa.

Pohon Natal setinggi enam meter dengan lebar dua setengah meter ini bercorak salju itu, nantinya akan dipasang di depan mimbar pada saat perayaan hari raya Natal tiba.

Menurut salah seorang pengurus gereja Li Ming San mengatakan, bahwa dia bersama jemaat lainnya sengaja membuat pohon Natal dari barang kurang berharga dengan alasan hemat biaya dan terlihat mewah dengan ornamen lampu berwarna. Sedotan tersebut terkumpul dari jemaat lainnya setelah terkumpul dalam kurun waktu dua tahun.

Kerja sama yang baik di antara sesama para jemaat, menjadikan kreasi pohon Natal dari sedotan minuman ini membuat elegan, selain itu sejumlah lampu berwarna menghiasi pernak-pernik pohon Natal sekan-akan pohon Natal ini menjadi indah untuk dipandang.

(rzk)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me