Hingga Kuartal III, PP Properti Cetak Laba Bersih Rp206 M – Property

Big Banner

JAKARTA – Pengembang properti, PT PP Properti Tbk (PPRO) mencatatkan pertumbuhan laba bersih sebesar 314 persen hingga kuartal III-2015. Perseroan membukukan laba bersih Rp206 miliar per 30 September 2015, melonjak dari Rp50 miliar pada periode sama tahun lalu.

“Pertumbuhan pendapatan dan laba bersih yang signifikan ini di dukung oleh baiknya strategi marketing yang diadopsi perusahaan untuk terus berjualan pada tahun ini, serta project construction yang sesuai jadwal,” ujar Direktur Utama PP Properti Taufik Hidayat, dalam keterangan tertulis, Selasa (22/12/2015).

Dari sisi pendapatan, PPRO berhasil meraup Rp1 triliun atau naik 245 persen dibandingkan dengan raihan pada periode sama tahun lalu Rp290 miliar. Dengan demikian, lanjut Taufik, pihaknya telah mampu membawa perseroan berjalan sesuai dengan target kinerja yang dipatok pada tahun ini.

Dari sisi laba bersih, pada tahun ini PPRO mengincar Rp302 miliar, sementara pendapatan diproyeksikan menyentuh Rp1,43 triliun. Dengan kata lain, pencapaian laba bersih dan pendapatan Perseroan per 30 September 2015 telah mencapai masing-masing 68 persen dan 70 persen dari target tersebut.

“Hasil positif ini tidak lepas dari dukungan manajemen dan seluruh karyawan PPRO serta para stakeholders maupun para pemegang saham. Kami harapkan kinerja positif ini dapat terus dilanjutkan ke depannya,” tambah Taufik.

Anak usaha dari PT PP (Persero) Tbk. (Kode saham: PTPP) tersebut juga mampu mencetak margin laba bersih sebesar 20,6 persen. Adapun,return on equity (ROE) perseroan tercatat sebesar 12,3 persen. Selain itu, neraca perusahaan hingga kuartal III-2015 terbilang kuat dengan aset total Rp3,92 triliun dan ekuitas Rp2,12 triliun.

Adapun, PPRO masih memiliki ruang gerak pendanaan yang luas karena hingga periode tersebut, rasio utang perseroan tercatat hanya 0,45 kali.

“Kondisi ini memberikan kami kesempatan yang masih sangat terbuka untuk mencari pendanaan sejumlah megaproyek yang tengah kami kembangkan saat ini yang diharapkan dapat terus meningkatkan kinerja PPRO,” ucap Direktur Keuangan dan SDM Indaryanto.

(rzk)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me