UU Tapera Meluncur Akhir Maret 2016 – Property

Big Banner

JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan, Rancangan Undang-Undang (RUU) Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) segera rampung dan akan segera diluncurkan pada akhir Maret 2015.

Direktur Jenderal Pembiayaan Rumah Kementerian PUPR, Maurin Sitorus mengatakan, RUU Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) tersebut sudah dibahas dalam RDP dengan DPR pada minggu lalu.

“Terakhir ada pertemuan di Semarang dan Palembang dan menerima banyak masukan. Direncanakan ditetapkan Undang-Undangnya sekitar akhir Maret 2016,” ujarnya di Gedung Kementerian PUPR, Jakarta, Selasa (22/12/2015).

Maurin melanjutkan, setelah Undang-Undang tersebut meluncur, Bapertarum nantinya akan dilebur menjadi satu bersama Badan Pengelola Tapera. Sehingga, semua aset dan utang Bapertarum juga otomatis akan menjadi bagian dari Badan Pengelola Tapera.

Seperti diketahui, Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil (Bapertarum-PNS) adalah suatu lembaga pemerintah non kementerian khusus untuk melayani banguan Tabungan Perumahan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Bapertarum ini nanti akan dilikuidasi dimasukkan bagian dari Badan Pengelola Tapera. Jadi semua aset dan liabilities Bapertarum masuk jadi Tapera,” jelasnya.

(rzk)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me