CIMB Niaga Salurkan KPR Rp 23,06 Triliun

Big Banner

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) telah menyalurkan kredit properti, terutama kredit pemilikan rumah (KPR) senilai Rp 23,06 triliun per 30 September 2015.

Jumlah ini memberikan kontribusi sebesar 45 persen terhadap total kredit konsumer CIMB Niaga yang mencapai Rp 51,40 triliun.

Head of Retail Banking Product CIMB Niaga Budiman Tanjung mengklaim CIMB Niaga tercatat sebagai bank penyalur KPR terbesar ke-5 di Indonesia.

“Pengembangan serta inovasi produk KPR yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat menjadi salah satu kunci dari pencapaian tersebut,” ujar Budiman dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (22/12/2015).

Tahun ini, CIMB Niaga menawarkan beragam produk yang memudahkan masyarakat memiliki rumah impian. Di antaranya KPR X-Tra Manfaat.

Produk ini, jelas Budiman, merupakan gabungan antara KPR dan tabungan yang memberikan peluang bagi nasabah untuk mendapatkan cicilan relatif ringan bahkan dapat menikmati bunga hingga 0 persen.

Sedangkan produk terbaru adalah pembiayaan kepemilikan rumah (PKR) iB Flexi, yaitu produk pembiayaan properti berbasis syariah dengan akad musyarakah mutanaqisah  dengan penawaran uang muka dan cicilan ringan bertenor hingga 20 tahun.

“Selain itu ada juga KPR Transparan yang menawarkan bunga floating sejak awal masa pinjaman sehingga nasabah dapat menikmati bunga KPR yang sesuai dengan kondisi pasar,” imbuh Budiman.

 

 

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me