Ahok Minta Metro Mini Mogok Selamanya

Big Banner

Belakangan ini, para sopir metro mini di Jakarta sempat melakukan aksi mogok massal sebagai bentuk solidaritas atas ditahannya beberapa metro mini oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

Menanggapi aksi yang dilakukan para supir tersebut, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) seolah tidak ingin ambil pusing. Ia mengaku senang atas kejadian ini, bahkan ia meminta aksi mogok metro mini ini dilakukan selamanya.

“Saya minta kepada semua pengemudi dan pemilik metro mini, kalau mogok selama-lamanya saja,” ujar Ahok seperti informasi yang diterima Rumahku.com.

Ahok bahkan menegaskan agar Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta tetap melakukan razia pada bus-bus metro mini yang tak layak jalan. Sang Gubernur berjanji akan melepaskan metro mini tersebut jika lolos dalam uji KIR.

Sementara itu, Irjen Tito Karnavian, Kapolda Metro Jaya, mengatakan bahwa pihak kepolisian akan menindak tegas jika para sopir melakukan aksi mogok tanpa pemberitahuan. Hal ini sesuai dengan UU Nomor 9 tahun 1998.

“Untuk metro mini yang tidak memiliki izin trayek dan nggak layak, kami akan kandangin,” ungkap Tito.

Ahok sudah lama untuk meminta metro mini bergabung dengan PT Transjakarta seperti halnya Kopaja yang telah bergabung terlebih dahulu. Namun Ahok mengaku jika pihak metro mini tidak pernah siap.

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me