Pollux Bangun Gedung Setinggi 400 Meter

Big Banner

Bisnis.com, JAKARTA–Perusahaan pengembang Pollux Properties berencana mendirikan gedung perkantoran bertajuk Pollux Habibie Financial Center setinggi 400 meter berkapasitas 100 lantai di Batam, Kepulauan Riau.

Perkantoran dengan luasan 1.500 m2 – 2.000 m2 di setiap lantainya ini menjadi salah satu bagian properti dalam superblok seluas 9 hektare bernama Meisterstadt.

Kawasan terpadu yang terletak di area Batam Center dengan menghadirkan konsep kota dalam kota. Di dalamnya, perusahaan mengembangan 8 menara yang terdiri dari apartemen, kondotel, hotel, mall, pertokoan, perkantoran, dan rumah sakit.

General Manager Operational Meisterstadt Yosef Eduardus menuturkan, sebetulnya gedung tinggi sudah ada di Jakarta, tetapi Pollux menginginkan produk yang ikonik karena membidik pasar hingga luar negeri. “Kami memang menyiapkan untuk lebih dari yang lain,” tuturnya saat dihubungi Bisnis.com, Selasa (22/12/2015).

Secara lokasi, Batam letaknya strategis dan berada di jalur pelayaran internasional. Kota tersebut berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia, sehingga menjadi destinasi pilihan investor mancanegara, khususnya di kawasan Asia Tenggara.

Meisterstadt sendiri berlokasi di Batam Center yang dikelilingi pusat sarana transportasi seperti Bandara Internasional Hang Nadim dan Batam Center Ferry Terminal.

Dalam pengembangan Meisterstadt, Pollux menjalin kerja sama dengan Presiden RI ke-3, yakni Bacharuddin Jusuf Habibie. Oleh karena itu, nama Habibie menurut Yosef akan dipakai pada gedung perkantoran dan rumah sakit.

Dalam siaran pers, Habibie menyebutkan bahwa Indonesia akan menjadi negara terkaya peringkat ke-7 pada tahun 2030 versi The Country Masterplan Development. Dengan demikian, dirinya menyakini Batam akan semakin berkembang, karena kota tersebut merupakan pusat perdagangan bebas antar negara di Asia Tenggara.

properti.bisnis.com