BTN Optimis 2016 Lebih Prospektif

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Direktur Utama Bank BTN Maryono merupakan salah satu pihak yang memprediksi industri properti tahun 2016 akan lebih baik kondisinya dibandingkan tahun 2015 yang akan segera berakhir. Menurutnya, program sejuta rumah telah berhasil membuat sektor properti tetap bertumbuh kendati situasi perekonomian tengah menurun.

Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) Maryono

Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) Maryono

“Tahun 2015 situasi ekonomi tidak kondusif dan ada ketidakseimbangan antara suplai dan demand kebutuhan perumahan. Tapi bisa kita lihat, dengan situasi seperti ini saja properti kita tetap tumbuh terutama karena didorong oleh program sejuta rumah yang membuat masyarakat lebih mudah mengakses perumahan,” ujarnya di Jakarta, Selasa (22/12).

Di tengah situasi yang tidak ideal ini, Bank BTN juga mencatatkan pertumbuhan yang sangat baik di atas rata-rata industri perbankan nasional. Program sejuta rumah telah menjadi motor penggerak sektor properti sehingga bisa tetap bertumbuh dengan baik sementara sektor lainnya justru menurun.

“Dengan situasi pelemahan ekonomi tahun 2015 saja Bank BTN bisa tumbuh dengan baik, apalagi tahun 2016 yang situasinya akan lebih baik. Tahun 2016 juga akan mendorong keseimbangan suplai dan demand yang lebih baik sehingga kami optimistis bisa tumbuh lebih baik lagi dibandingkan tahun 2015,” tandasnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me