Bukittinggi Miliki Rusunawa Khusus Pesantren – Property

Big Banner

BUKITTINGGI – Ketua DPD RI, Irman Gusman, meresmikan rumah susun sewa (rusunawa) Pondok Pesantren Haji Abdul karim Syu’ib di Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar).

“Rusunawa ini cukup megah bagi para santri untuk menunjang aktivitas belajarn mereka, agar mereka menjadi manusia yang berkualitas,” kata dia, Rabu (23/12/2015).

Dia mengatakan, selama ini tradisi di Sumbar para santri menginapnya di surau, namun sekarang fungsi surau tersebut sudah berbeda sehingga para santri sudah disediakan pemondokan. Selain itu, saat ini sudah ada kemampuan negara memberikan fasilitas dalam bentuk rumah susun.

“Dengan harapan, edukasinya juga harus berbeda, sebab secara fisik fasilitasnya sudah mulai membaik,” kata dia.

Dia berharap, dengan fasilitas tersebut dapat melahirkan santri-santri yang berkualitas yang akan menjadi generasi penerus, baik di Agam, Sumbar, atau Indonesia.

Menurutnya, biarlah tempatnya sederhana, namun mampu menghasilkan manusia yang berkualitas.

Sementara itu, pembina Yayasan Pendidikan Islam Haji Abdul karim Syu’ib, Guspardi Gaus mengatakan pembangunan tersebut menelan anggaran Rp.3,5 miliar, dimana dananya berasal dari APBN.

Dirinya mengatakan bangunan tersebut cukup megah, hanya saja ada beberapa perabot yang belum ada, sehingga mobilitas pesantren belum berjalan dengan maksimal.

Menurutnya, hal itu menjadi tugas pihak yayasan dan semua pihak agar fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan demi kelancaran Proses Belajar Mengajar (PBM) Saat peresmian rusunawa itu turut hadir Pejabat Gubernur Sumbar Reydonnyzar Moenek, Pengurus Pimpinan Pusat Muhammadiyah Anwar Abbas, Kepala kantor Kementerian Agama (Kemenag) Salam K Memed, serta unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Agam.

(rzk)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me