Rumah Miring di Pondok Indah Karya Arsitek Indonesia – Property

Big Banner

JAKARTA – Rumah Miring, sebutan bagi rumah milik arsitek Budi Pradono ini memang tidak biasa. Berbeda dengan rumah-rumah pada umumnya, rumah yang memiliki luas 320 meter persegi ini tampil dengan bentuk yang miring, sebagaimana sebutannya.

Seperti dikutip Dezeen, Rabu (23/12/2015), rumah tersebut terletak di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Memiliki kerangka atap baja putih, sudut kemiringan yang mengarah ke jalan mengartikan sebagai sebuah kritik terhadap lingkungan.

Menurut Budi, simbol-simbol tersebut merupakan bahasa yang dipakai di bidang arsitektur. Kemudian, beberapa kolom struktural pilar yang mirip dengan Italia dan Prancis, ini menunjukkan sebuah keberhasilan.

Jendela yang miring mengartikan ketidakstabilan. Panel kaca yang miring di mana searah dengan struktur berfungsi untuk memperlihatkan kolam renang indoor dan penanaman berlimpah.

Kamar tidur utama dan kamar mandi dirancang dengan ukuran yang sama, yakni 16 meter persegi, di mana ukuran tersebut mengikuti dengan perkembangan gaya hidup masyarakat perkotaan yang cenderung menghabiskan waktu lebih lama di kamar mandi.

Ruangan itu juga bisa dijadikan sebagai tempat istirahat yang lebih tenang, ruang kontemplatif, serta ruang bersantai dengan smartphone, membaca koran, atau menyelami dunia maya dengan media sosial.

Untuk meningkatkan ruang privasi, daerah pribadi dari rumah ditempatkan di area belakang rumah dengan dilapisi oleh kaca. Tangga jala putih dengan tapak buram menghubungkan tiga lantai dari rumah tersebut.

(rzk)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me