The Pond House, Lampaui Batas Mimpi

Big Banner

Jakarta – Arsitek Michael Holly baru saja menyelesaikan The Pond House di Ten Oaks Farm, sebuah rumah peristirahatan berkonsep rendah energi. Terletak di Louisiana Tenggara, Amerika Serikat, rumah seluas 1.250 kaki ini diklaim sebagai karya arsitektur yang melampaui batas mimpi Michael Holly . Ini lah media pembelajaran aktif yang akan dimonitor dan digunakan sebagai model bangunan rendah energi.

“Ini akan digunakan dalam proyek-proyek arsitektur masa depan,” ujar Holly, seperti dikutip dari inhabitat.com.

Selain itu, tambah dia, The Pond Houses, sejauh ini lebih banyak menghasilkan daripada mengonsumsi energi. Hal tersebut dimungkinkan karena penerapan prinsip-prinsip desain pasif serta sumber energi dari surya dan panas bumi.

The Pond House telah menjadi proyek yang membutuhkan waktu panjang panjang dalam pembuatan. Proyek ini diawali ketika Holly, yang juga seorang kepala dari Holly & Smith Arsitek, dan istrinya Denise membeli lahan seluas 15,5 hektare. Saat itu mereka melihat lahan yang dibeli merupakan tanah kosong.

Holly menghabiskan dua puluh tahun untuk merancang lanskap, yang dipadukan dengan sumur artesis dan dikelilingi sepuluh pohon ek, serta kolam buatan manusia kolam. Oleh karenanya, dia menyebut bangunan itu The Pond House at Ten Oaks Farm.

Investor Daily

Pamudji Slamet/PAM

Investor Daily

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me