The House Katarina, ‘Rumah Kaca’ di Balik Rerimbunan Pohon

Big Banner

Jakarta – Multiplan architekti merancang rumah modern menakjubkan, dengan pemandangan dan lanskap hijau yang mengelilingi Ljubljana, Slovenia. Dibangun di lereng curam, The House Katarina sebagian tersembunyi di balik Pohon Kanopi, yang memberikan rasa privasi seperti di treehouse (rumah pohon).

Dari lantai ke langit – langit membentang vertikal dinding kaca yang membungkus ruang tamu. Bentangan kaca ini memberikan pengalaman sinematik yang membawa penghuni ke pemandangan luar.

Tangga dari garasi mengarah langsung ke lantai dua, yang terdiri atas ruang tamu terbuka, dapur, dan ruang makan. Rangan ini di dua sisinya dikelilingi kaca dari lantai ke langit-langit guna mengakses lanskap pemandangan. Seperti dikutip dari inhabitat.com, hunian ini memiliki tiga teras luar dari berbagai ukuran. Sebuah teras luar ruangan kecil dapat diakses dari lantai pertama.

Sementara itu, kamar tidur pribadi yang terletak di lantai pertama lebih kecil untuk menjaga privasi yang lebih besar. Meski demikian, ruangan ini berhadapan dengan bentangan vertikal dinding kaca.

Hunian modern ini memiliki fasad sederhana, dengan permukaan putih, jendela kaca, dan serpihan kayu yang dipasang vertikal. Interior pun sengaja menguatkan estetika minimalis dengan sebagian besar permukaan berwarna putih putus, yang dipadukan dengan lantai kayu dan mebel kayu. Kedua lantai ditimpa cahaya alami dan mendatangkan pemandangan menakjubkan dari empat musim. Pohon-pohon membawa warna belang-belang ke rumah dan melemparkan cahaya dan bayangan yang berubah-ubah.

Investor Daily

Pamudji Slamet/PAM

Investor Daily

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me