Penghuni Rusun Gratis Naik Transjakarta

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama atau yang akrab disapa Ahok, kembali menegaskan rencananya untuk memperbanyak hunian rumah susun (rusun) di Jakarta. Rusun untuk kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Jakarta ini akan terintegrasi dengan Transjakarta dan tidak perlu membayar tiket termasuk anak-anak sekolah penghuni rusun juga akan digratiskan naik angkutan umum di Jakarta.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Jadi fasilitasnya semua kita penuhi termasuk menggunakan instalasi gas jadi nggak perlu angkat-angkat tabung ke atas selain lebih aman dan hemat sampai 50 persen. Rusun yang dibangun di Jakarta juga minimal 16 lantai supaya pemanfaatan lahannya maksimal selain Jakarta ini butuh banyak rusun,” ujarnya di sela-sela peresmian Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) di Rusun Pulogebang, Jakarta Timur, Rabu (23/12).

Setiap penghuni rusun dibekali dengan kartu ATM debet rusun dan Kartu Jakarta Pintar (KJP). Untuk penghuninya akan diprioritaskan untuk pekerja maupun pegawai tidak tetap dengan sistem kontrak. Penghuni akan dikenakan biaya pemeliharaan lingkungan saja karena seluruhnya akan disubsidi oleh Pemprov DKI.

“Tahun depan akan dibangun sebanyak 36 tower rusun baru, semuanya disubsidi supaya penghuni bisa menabung dan membeli apartemen sendiri kalau sudah mampu. Tapi harus tepat sasaran, kalau ada penyelewengan mau ibu hamil, orang tua, anak-anak, semuanya harus keluar,” tandas Ahok.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me