Setelah London, Investor Properti Sukai Melbourne dan Sydney – Property

Big Banner

SYDNEY – Melbourne dan Sydney telah berada di peringkat kedua dan ketiga sebagai pasar properti yang paling disukai pada 2016 oleh investor properti global dalam sebuah survei industri.

London tetap menjadi pasar pilihan pertama untuk 600 investor yang termasuk ekuitas swasta, perusahaan properti, REITS, dana, lembaga dan dana kekayaan tak terbatas. Hasil ini merupakan survei Colliers International 2016 di Global Investor Outlook. Sedangkan New York menempati urutan keempat.

Dilansir dari laman The Australian Financial Review, Jumat (25/12/2015), survei yang mengambil ukuran investor dengan total aset kelolaan sekitar USD1,5 triliun berikut sejumlah penawaran headline oleh pembeli di luar negeri tahun ini.

Di antaranya kesepakatan raksasa ekuitas Blackstone baru-baru ini untuk memperoleh setengah dari kompleks menara Southern Cross di Melbourne untuk senilai USD675 juta. Dalam transaksi besar lain awal tahun ini Ascendas Singapura pada portofolio GIC / Frasers Australand untuk lebih dari USD1 miliar.

John Marasco, direktur pasar modal dan investasi Colliers mengatakan, hasil survei itu konsisten dengan angka 2015, yang peringkat ketiga di belakang Sydney London dan Manhattan dalam hal volume investasi dari investor asing.

(rhs)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me