Natal dan Tahun Baru, Fasad Hotel Ini Terbuat dari Es – Property

Big Banner

JAKARTA – Sebuah hotel yang terbuat dari pahatan balok es, di Jukkasjarvi, Swedia kembali dibuka menyambut libur Natal dan Tahun Baru. Hotel ini menggunakan 5.000 ton es dan salju yang di datangkan dari Sungai Torne di wilayah setempat.

Hotel bernama Ice Hotel 26 tersebut memiliki 19 kamar dari 130 desain yang diajukan, yang dilengkapi dengan fasilitas lain seperti gereja mewah dan bar.

Selain itu, untuk mempercantik hotel tersebut, pihak pengembang juga memajang patung gajah yang seluruhnya terbuat dari es berukuran 9,8 kaki karya pematung AnnaSofia Maag.

Uniknya, hotel ini terbentuk bukan karena pahatan mesin, melainkan pahatan 1.000 tangan pemahat yang dikerjakan dengan suhu di bawah nol derajat. Butuh dua bulan untuk menyelesaikan hotel tersebut.

Meski terbuat dari es, kamar-kamar di Ice Hotel 26 ini tetap dilengkapi dengan kasur dan selimut. Selain kamar private, terdapat juga kamar romantis khusus pasangan yang terinspirasi dari Love Capsule.

Dikutip dari DailyMail, Jumat (25/12/2015) sedikitnya 700 ribu bola salju dibutuhkan untuk membuat hotel ini berdiri setiap tahunnya. Hotel yang dibuka sejak awal bulan Desember ini direncanakan akan ditutup saat es mulai mencair, sekitar Maret 2016.

(rhs)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me