Kinerja Membaik, PP Properti Siapkan Ekspansi di Kawasan Jadebotabek

Big Banner

JAKARTA, jktproperty.com – PT PP Properti Tbk berencana mengembangkan lahan di beberapa lokasi di kawasan Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang dan Bekasi (Jadebotabek) menyusul kinerja positif yang dicatatkan perseroan sepanjang 2015 dengan rasio utang yang sangat minim.

Direktur Keuangan dan SDM PT PP Properti Indrayanto melalui siaran persnya mengatakan rasio utang yang kecil itu memberikan ruang gerak pendanaan yang luas dan peluang besar untuk menjalankan sejumlah proyek besar sehingga dapat meningkatkan kinerja perusahaan.

“Kami akan mengembangkan lahan di kawasan Jababeka City, bekerjasama dengan PT Jababeka Tbk dan Sentul City yang dimiliki PT Sentul City Tbk,” katanya.

Menurut dia, kedua kerjasama tersebut saat ini sedang dalam proses pembentukan joint venture. Sedangkan aliansi strategis dengan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) tengah ditindaklanjuti melalui nota kesepahaman yang sudah diteken antara PPRO dan Jakpro pada 4 Desember lalu.

“Selain itu, kami juga tengah mengincar lahan-lahan baru untuk diakuisisi di sekitar kawasan Bodetabek, Surabaya, dan Bandung untuk dikembangkan sebagai central business district (CBD) baru,” tuturnya.

PT PP Properti mampu membukukan laba bersih senilai Rp206 miliar pada kuartal III-2015. Angka ini meroket lebih tinggi 314% ketimbang pencapaian periode yang sama tahun lalu dengan nilai Rp50 miliar. Dari segmen pendapatan, PT PP Properti mendulang Rp1 triliun atau melonjak 245% dibandingkan raihan pada periode yang sama tahun lalu senilai Rp290 miliar.

Tahun ini, perusahaan mengincar laba bersih sebesar Rp303 miliar. Sementara pendapatan hingga akhir tahun 2015 diproyeksikan menyentuh Rp1,43 triliun. (PIT)

jktproperty.com