Di Surabaya, Apartemen di Bawah Rp 500 Menjamur

Big Banner

Jakarta – Tiga tahun terakhir, apartemen di bawah Rp 500 juta di Surabaya semakin menjamur. Kendati ukuran per unitnya termasuk kecil, namun serapan pasarnya tetap tinggi.

“Kenapa serapannya tinggi? karena pasarnya memang besar,” ujar Head of Surabaya Office JLL, Joseph Lukito, saat dihubungi dari Jakarta, pekan lalu.

Menurut Joseph, segmen harga di bawah Rp 500 juta membidik pasar para pasangan muda dan karyawan. Di Surabaya, pasar di segmen ini cukup besar. Itu lah alasannya mengapa pengembang semakin menyeriusi segmen pasar ini.

Serapan pasar di segmen tersebut tetap tinggi, kendati ukuran luas apartemen yang ditawarkan di bawah 20 meter persegi. Padahal, untuk tipe studio, biasanya pengembang menawarkan ukuran 20 – 24 meter persegi.

“Tiga tahun belakangan, ukuran luasnya di bawah 20 meter persegi. Namun, serapannya tetap tinggi. Karena itu tadi, pasarnya memang besar,” jelas Joseph. Bahkan, lanjut dia, celuk pasar di segmen di bawah Rp 500 juta terbesar dibandingkan segmen harga di atasnya.

Pada tahuan depan, Joseph memperkirakan segmen tersebut masih menjadi primadona pasar apartemen Surabaya. Oleh karenanya, besar kemungkinan pengembang tetap fokus ke segmen itu. Bahkan, pasar di bawah Rp 500 juta diperkirakan berkontribusi besar terhadap pertumbuhan apartemen Surabaya.

Investor Daily

Pamudji Slamet/PAM

Investor Daily

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me