Hotel Iconic Jepang Berusia 50 Tahun Akhirnya Dibongkar – Property

Big Banner

TOKYO – Sebuah hotel bersejarah di Tokyo, Jepang, yang berusia setengah abad tahun ini dipastikan ditutup. Hal tersebut lantaran adanya pembangunan yang akan direkonstruksi demi menyambut Olimpiade 2020.

Dikutip dari Time, Senin (28/12/2015), hotel bernama Okura ini dibangun pada 1962, juga untuk menyambut Olimpiade 1964. Ironisnya, pembongkaran yang dilakukan demi Olimpiade tersebut dilakukan akhir bulan ini.

Pembongkaran hotel Okura mendapat respons negatif, terutama dari pengamat tata kota dan pemerhati budaya negara setempat. Bahkan, seorang akademisi yakni profesor desain perkotaan dari Tokyo City University, Tadashi Yamane, mengatakan bahwa pembongkaran adalah bentuk penghancuran budaya.

“Gedung ini adalah satu-satunya hotel yang menghubungkan antara estetika Jepang dengan sebuah hotel gaya barat,” kata Tadashi.

Sejak dibuka, sejumlah tokoh dunia seperti Presiden Amerika Barack Obama, dan beberapa bintang film yang bermain dalam film James Bond, serta You Only Live Twice pernah menginap di hotel ini.

Gedung baru nantinya akan memiliki 510 kamar terdiri dari 41 lantai. Desain baru tersebut dirancang oleh arsitek Yoshio Taniguchi. Dijadwalkan bangunan baru akan dibuka pada 2019.

(rhs)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me