Intip Rumah Seharga Rp192 Miliar Milik Oprah Winfrey – Property

Big Banner

JAKARTA – Oprah baru saja menggelontorkan dana sebesar USD14 juta atau setara Rp192 milIar demi menempati sebuah rumah dengan sistem hi-tech di kawasan Telluride, Colorado. Rumah seluas 242.811 meter persegi ini dibeli tahun lalu seharga USD11 juta dan selesai direnovasi dengan biaya sekitar USD3 juta.

Oprah Winfrey membeli rumah dari dari pengusaha bernama Bob Wall, yang menjabat sebagai kepala eksekutif dari perusahaan Theatrix Interactive dan Clarity Wireless. Rumah ini dijual beserta dengan isi perabot di dalamnya.

Memiliki luas sekitar 13.152 meter persegi di sisi lereng pedesaan gunung, rumah ini memiliki lima kamar tidur, enam kamar mandi serta beberapa fasilitas pelengkap.

Ruang besar yang ada di rumah ini memiliki jembatan fiber optic yang menghubungkan kamar tidur utama ke ruangan kantor. Sementara itu, terdapat pula menara, bioskop mini, bak air hangat dengan kapasitas tujuh orang, perapian kayu, ruang tamu serta garasi untuk tiga mobil.

Yang unik, rumah ini dilengkapi dengan system rumah pintar! Ya, hanya dengan satu remot control Oprah bisa mengendalikan hampir dari seluruh perangkat elektronik seperti televisi dan pendingin udara.

Di musim dingin, rumah ini juga siap menghangatkan penghuninya dengan adanya sistem radiasi panas untuk menjaga suhu tetap stabil. Selain itu terpasang sensor jalan untuk memberitahu penghuni jika ada mobil yang berhenti di depan rumah.

Tak perlu jauh-jauh pergi ke salon jika ingin sauna, karena rumah ini dilengkapi dengan sauna dan bathtub buatan Finlandia. Anda bisa mengatur suhu sesuai keinginan. Olahraga juga bisa dilakukan di ruang terbuka seluas 8700 kaki untuk digunakan Winfrey sebagai gym di dalam rumah.

Selain rumah ini, Oprah Winfrey juga memiliki beberapa real estate di beberapa kota. Sebut saja Montecito California, Chicago, Hawaii dan Tennessee. Miliarder ini meneguk ketenaran berkat acara talkshownya yang berjudul “Oprah Winfrey Show”. Oprah juga diberitakan tengah menjadi produser eksekutif dari acara televisi “Greenleaf” yang akan tayang pada tahun 2016.

(rzk)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me