Butuh Rp30 Miliar Kembangkan Kawasan Kota Lama Semarang – Property

Big Banner

SEMARANG – Peninggalan zaman Belanda yang terletak di kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah, akan di konservasi menjadi destinasi wisata bagi masyarakat. Untuk rencana jangka pendek pengembangan dan penataan terbagi menjadi tiga dengan anggaran Rp30 miliar.

Adapun ketiga segmen yakni penataan segmen Jalan Letjen Soeprapto, penataan segmen Jalan Mpu Tantular, serta penataan segmen Jalan Merak.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan, pihaknya mengaku telah berkomunikasi dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno terkait rencana pengembangan dan penataan kawasan Kota Lama Semarang. Hal tersebut karena di kawasan Kota Lama terdapat sejumlah gedung milik BUMN seperti PT Pelni, Kantor Pos Indonesia, dan PT Samudera Indonesia.

“Menteri BUMN sudah oke, maka pemkot sudah saya minta untuk menyiapkan dan target saya enggak muluk-muluk, semua pokoknya dicat yang mulus agar bagus, ditata bersih,” ujarnya di Semarang, Selasa (29/12/2015).

Menurut Ganjar, setelah penataan kawasan Kota Lama selesai dilakukan dan dibuka menjadi destinasi wisata maka di kawasan setempat bisa digelar berbagai kegiatan kesenian secara rutin dengan melibatkan berbagai pihak.

“Saya mau menciptakan banyak ‘event’ yang diisi oleh berbagai potensi seni dari masing-masing kabupaten/kota di Jateng,” katanya.

Kota Lama Semarang adalah sebuah kawasan yang memiliki pesona arsitektur Eropa yang indah, selain gedung-gedung megah, stasiun kereta, terdapat pula kanal-kanal yang mengelilingi sehingga membuatnya seperti miniatur Belanda di Ibukota Provinsi Jawa Tengah.

(rzk)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me