Pekanbaru Serahkan Rumah Layak Huni Bagi Veteran – Property

Big Banner

PEKANBARU – Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau menyebutkan telah menyerahkan bantuan Rumah Layak Huni (RLH) bagi warga miskin termasuk veteran di wilayah setempat.

“Tiap tahun Pemko membangun 250 unit rumah layak huni yang diperuntukkan bagi keluarga kurang mampu,” ungkap Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, di Pekanbaru, Selasa (29/12/2015).

Firdaus menerangkan di dalam program tersebut pemerintah memasukkan para veteran pejuang yang hidup miskin dan tidak punya rumah. Salah satunya seperti yang telah diserahkan bagi Somo 112 (th) yang tinggal di Kelurahan Muara Fajar, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru.

“Bukan hanya Somo, beberapa keluarga veteran lainnya yang hidup miskin juga sudah dan akan kami bangunkan rumah,” ujar Firdaus.

Di tempat yang sama veteran pejuang Soma, yang menerima bantuan rumah terharu dan merangkul Walikota, saat penyerahan dilakukan. Dia tidak pernah membayangkan gubuknya yang sudah reot akan berubah menjadi kediaman yang layak dihuni dengan bantuan Pemko, pada usia rentanya.

Dirinya juga berharap veteran yang senasib dengannya mendapatkan perhatian yang sama. Termasuk anaknya yang kini juga sudah tua dan hidup miskin.

(rzk)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me