GLP Bangun Apartemen Khusus Perempuan di Depok

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Graha Loka Pangestu (GLP) membuat terobosan baru dalam pengembangan apartemen. Apabila pengembang lain mengembangkan apartemen untuk semua orang tanpa melihat gender, GLP menawarkan apartemen khusus untuk kaum hawa. Apartemen yang diberi nama Adhigriya Pangestu itu dibangun di koridor Margonda Raya, Kota Depok, Jawa Barat.

Apartemen Adhigriya Pangestu

Apartemen Adhigriya Pangestu

“Kami sudah melakukan survei, ternyata di Depok ini memang ada kebutuhan untuk hunian khusus perempuan terkait dengan privasi maupun kebutuhan keamanan. Survei kami juga menyebutkan komposisi mahasiswa perempuan ada 60 persen dan rata-rata dari setiap 10 orang yang ditanya, 6 orang menyetujui adanya female apartment ini,” ujar Rangga, staf pemasaran Adhigriya Pangestu, kepada housing-estate.com di Depok, Selasa (29/12).

Apartemen yang “mengharamkan” laki-laki memasuki unit hunian ini lokasinya persis di sebelah Taman Melati Margonda. Adhigriya Pangestu dibangun single tower setinggi 20 lantai di area 2.000 meter persegi. Jumlah huniannya sebanyak 500 unit. Tahap pertama ditawarkan tipe studio (25 m2) seharga Rp560 juta (belum termasuk diskon) di lantai 1 – 7. Menurut Rangga, hunian di lantai lima sudah habis terjual.

Apartemen akan dilengkapi ruang-ruang komunal di lantai dasar dengan fasilitas kafe untuk menerima tamu dan kerabat laki-laki. Apapun statusnya, baik ayah, suami, atau keluarga kandung laki-laki dilarang memasuki unit apartemen. Bagi yang ingin menginap akan disediakan guest house.

Pengamanan dalam akan dijaga satuan pengamanan (security) perempuan, satpam laki-laki khusus bertugas di luar. Untuk masuknya menggunakan access card.  “Pembangunannya akan dimulai Januari 2016 dan serah terima ditargetkan tahun 2018,” imbuhnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me