Lelang Pembangunan Perumahan Bebas Titipan

Big Banner

Jakarta-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berharap lelang proyek pembangunan perumahan untuk masyarakat tahun 2016 bebas dari “titipan” atau permintaan khusus dari pihak-pihak luar.

“Saya minta jangan sampai ada proyek-proyek perumahan yang dilelang ada pihak-pihak dari luar Pokja pengadaan barang/ jasa pemerintah yang mengarahkan sehingga ada pemenang tender tertentu,” kata Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin, saat memberikan pengarahan kepada Pokja Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah, di lingkungan Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan, di Jakarta, Rabu (30/12).

Dia menegaskan, proyek perumahan untuk masyarakat khususnya masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) harus dijamin bebas titipan dari pihak tertentu.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bagian Keuangan Sekretariat Ditjen Penyediaan Perumahan tersebut diikuti hampir seluruh anggota Pokja Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah terkait program penyediaan perumahan. Mereka yang telah lulus pengadaan barang dan jasa pemerintah bisa memiliki kompetensi yang memadai sehingga mampu memutuskan para pemenang lelang perumahan.

Lebih lanjut, Syarif Burhanuddin meminta agar sistem pelelangan perumahan ke depan harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Pihaknya tidak akan mentolerir siapapun yang melakukan intervensi kepada Pokja meskipun berasal dari pejabat Eselon I, II ataupun pihak lain. “Pesan Pak Menteri adalah perbaiki sistem pelelangan yang ada sehingga dapat menghasilkan pekerjaan yang berkualitas,” kata Syarif.

Investor Daily

Imam Muzakir/EDO

Investor Daily

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me