Lelang Proyek Perumahan Harus Bebas dari Titipan

Big Banner

JAKARTA – Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Syarif Burhanuddin menyatakan pelaksanaan proyek pembangunan perumahan untuk masyarakat yang akan dilelang pada tahun 2016 mendatang diharapkan bebas dari ‘titipan’ atau permintaan khusus dari pihak-pihak luar.

Untuk itu, kelompok kerja (Pokja) pengadaan barang/jasa pemerintah yang bertugas diharapkan dapat bekerja secara profesional dan independen sehingga hasil pekerjaan yang dilaksanakan memiliki kualitas yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Saya minta jangan sampai ada proyek-proyek perumahan yang dilelang ada pihak-pihak dari luar Pokja pengadaan barang/jasa pemerintah yang mengarahkan, sehingga ada pemenang tender tertentu yang dimenangkan. Proyek perumahan untuk masyarakat khususnya masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) harus dijamin bebas ‘titipan’ dari pihak tertentu,” ujar dia saat memberikan pengarahan kepada Pokja Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di lingkungan Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan di Jakarta, Rabu (30/12).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bagian Keuangan Sekretariat Ditjen Penyediaan Perumahan tersebut diikuti hampir seluruh anggota Pokja Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah terkait program penyediaan perumahan. Mereka yang telah lulus pengadaan barang dan jasa pemerintah diharapkan bisa memiliki kompetensi yang memadai sehingga mampu memutuskan para pemenang lelang perumahan.

Investor Daily

Eko Adityo Nugroho/EAN

Investor Daily

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me