Jelang Pergantian Tahun, Jl Jend Sudirman – MH Thamrin Jakarta Ditutup

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Tahun 2015 segera berganti menjadi 2016 yang biasanya dirayakan sangat meriah oleh seluruh warga kota. Untuk mengatur arus lalu lintas saat malam pergantian tahun nanti, Dinas Perhubungan dan transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta akan memberlakukan pengalihan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalannya.

Ilustrasi : Jalan Sudirman, Jakarta

Ilustrasi : Jalan Sudirman, Jakarta

 

Menurut Kepala Dishubtrans DKI Jakarta Andri Yansyah, Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan M.H. Thamrin akan ditutup untuk kendaraan mulai pukul 17.00-02.00 tanggal 31 Desember untuk acara car free night (CFN). Selama penutupan ruas jalan protokol Jakarta ini pengendara bisa memilih berbagai alternative yang sudah ditentukan.

“Kami akan arahkan kendaraan dari Jalan Suryo Pranoto yang menuju Jalan Sudirman-Thamrin diluruskan ke arah Jalan Juanda atau ke kiri di Jalan Gajah Mada, Jalan Hasyim Ashari-Grogol-S. Parman-Daan Mogot, dan seterusnya. Sementara yang dari Hayam Wuruk dialihkan ke Juanda-Jalan Pos-Dr. Sutomo-Gunung Sahari, dan seterusnya,” ujarnya di Balaikota, Rabu (30/12).

Kendaraan yang datang dari arah Jalan Veteran menuju Sudirman akan dialihkan ke Jalan Suryo Pranoto-Tomang-Balikapapn-Kyai Caringin-Tomang Raya. Bisa juga melalui Jalan Gajah Mada ataupun K.H. Hasyim Ashari-Grogol-S. Parman, dan seterusnya. Dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Merdeka Barat akan dialihkan ke Jalan Fachrudin sementara yang dari arah Kwitang menuju Monas diputarbalikan di Gunung Agung atau melalui Medan Merdeka Timur-Gambir dan seterusnya.

Yang dari arah Abdul Muis menuju Kebon Sirih akan dialihkan ke Jalan Fachrudin-K.H. Mas Mansyur dan seterusnya. Sedangkan dari arah Agus Salim diarahkan ke Kebon Sirih-Tugu Tani dan seterusnya. Dari kawasan Dukuh Atas dialihkan melalui Gedung BNI46-Galunggung untuk menuju ke Jalan Pasar Baru Timur. Sementara dari arah Karet, Pasar Baru Timur yang menuju Sudirman diluruskan ke arah Galunggung-Halimun.

“Untuk yang dari kawasan Semanggi dari Gatot Subroto akan dibelokan ke kiri atau ke arah Senayan-Slipi-Blok M, dari Thamrin dialihkan ke Gatot Subroto-Rasuna Said ataupun M.T. Haryono. Semoga dengan pengaturan ini lalu lintas kita lebih lancar dan masyarakat bisa mencari alternatif,” tandasnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me