Intiland Bangun Kawasan Ramah Anak

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Intiland Development Tbk melalui Intiland Foundation turut menyediakan ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) dengan membangun fasilitas tersebut di rumah susun (Rusun) Karet Tengsin, Jakarta Selatan.

Peresmian RPTRA Karet Tengsin bersama Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

Peresmian RPTRA Karet Tengsin bersama Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

“Bersama Pemprov DKI Jakarta, kami ikut mengambil bagian untuk membentuk Jakarta sebagai kota layak bagi tumbuh kembang anak. Sebagai pengembang kami juga tumbuh di tengah komunitas masyarakat sehingga kami ingin masyarakat bisa berkembang secara positif salah satunya dengan adanya RPTRA ini,” ujar Suhendro Prabowo, COO Intiland, saat peresmian RPTRA Karet Tengsin bersama Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Rabu (30/12).

RPTRA Karet Tengsin dibangun di area seluas 727 meter persegi dilengkapi fasilitas ruang serba guna, ruang laktasi, perpustakaan, dan taman bermain. Untuk merancang fasilitas ini Intiland dibantu Universitas Indonesia (UI) dengan memetakan kebutuhan masyarakat di sekitar RPTRA.  Tempat ini diharapkan bisa berfungsi maksimal sebagai pusat kegiatan dalam program pengembangan komunitas (community development). Sebelumnya Intiland sudah membangun fasilitas serupa di Rawa Buaya dan Semper Barat, Jakarta Utara. Setiap RPTRA yang dibangun membutuhkan anggaran sekitar Rp900  jutaan.

“Sepanjang tahun 2015 kami sudah melakukan sejumlah kegiatan CSR seperti pemberian bantuan uang sewa untuk penghuni rusun di Pesakih, Pinus Elok, dan Marunda. Kami juga tengah menyiapkan program rumah layak huni di wilayah Tangerang selain beberapa program CSR lainnya,” imbuh Suhendro.

housing-estate.com