Volume Jalan Tol Saat Natal dan Tahun Baru Naik 14 Persen

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Jasa Marga memprediksi selama libur Natal hingga 3 Januari 2016,  volume lalu lintas jalan tol naik 14 persen. Jumlah kendaraan yang melintas di jalan tol diperkirakan mencapai 2,6 juta.

Kemacetan di Tol Lingkar Luar Jakarta

Kemacetan di Tol Lingkar Luar Jakarta

Untuk mengantisipasi peningkatan lalu lintas khususnya pada malam pergantian tahun, Jasa Marga melakukan berbagai upaya sebagaimana yang diterangkan di dalam rilis yang diterima housing-estate.com, Kamis (31/12). Untuk transkasi di gerbang tol akan disiagakan petugas pengumpul pada gerbang-gerbang tol yang mengalami peningkatan volume lalu lintas misalnya di gerbang tol Cikarang Utama, Ciawi, dan Cibubur Utama.Untuk lalu lintas di ruas tol yang padat, akan dilakukan rekayasa lalu lintas seperti di Interchange Cikunir, Pasteur, Ciperna Utama, Plumbon, dan Ciawi. Jasa Marga juga akan menyediakan petugas informasi di Jasa Marga Traffic Information Center, pemantauan 24 jam melalui 541 CCTV dan 39 RTMS yang akan disampaikann melalui 88 variable message sign (VMS) di seluruh ruas tol yang dioperasikan Jasa Marga.

Disiapkan juga petugas patroli dan armada bantuan pelayanan dan pertolongan sebanyak 21 ambulan, 91 kendaraan Derek, 54 kendaraan patroli, 55 kendaraan jalan tol, 13 kendaraan rescue, serta 2 truk multiguna yang akan siap siaga untuk membantu pengguna jalan tol. Untuk pengendara yang lelah diharapkan beristirahat di tempat-tempat istirahat (rest area) yang beroperasi 24 jam.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me