Perumnas dan Bakrieland Siap Lansir Lima Menara Baru di STR

Big Banner

JAKARTA, jktproperty.com – Setelah berhasil menjual dan membangun lima menara apartemen pertama, KSO PT Bakrieland Development Tbk dan Perum Perumnas bersiap melansir lima menara kedua Sentra Timur Residence (STR) di Pulo Gebang, Jakarta Timur.

Lima menara terbaru itu adalah Brown Tower, Blue Tower, Violet Tower, Maroon Tower, dan Magenta Tower dengan jumlah total 2.018 unit.

Untuk tahap pertama, mereka menawarkan Brown Tower sebanyak 607 unit dengan tipikal unit bervariasi mulai tipe 21 m2, 25 m2, 30 m2, 36 m2, 43 m2, 52 m2, hingga 62 m2.

Menurut Promotion and Business Development Manager Sentra Timur Residence Hermon Simanjuntak seperti dikutip laman kompas.com, Brown Tower berbeda dari lima menara pertama STR sebelumnya. Perbedaan terutama terletak pada tampilan fasad, fasilitas, dan harga.

Harga yang dipatok sepuluh persen lebih tinggi. Untuk unit apartemen dengan dimensi terkecil sekitar Rp300 jutaan sementara unit terluas Rp500 jutaan. “Kami akan memulai pemasaran pada akhir kuartal pertama, yakni April 2016,” buka Hermon.

Guna merealisasikan lima menara baru ini, mereka telah menganggarkan dana lebih kurang Rp200 miliar. Sementara target penjualan Brown Tower untuk tahun pertama pemasaran sekitar Rp120 miliar. Adapun lima menara sebelumnya yakni Grey Tower, Yellow Tower, Green Tower, Ruby Tower dan Tosca Tower hanya menyisakan kurang dari 100 unit (ready stock) dari total 2.283 unit dengan harga aktual Rp380 juta hingga Rp480 juta.

Perluasan Pasar

Profil pembeli STR, kata Hermon, tidak sebatas warga Jakarta Timur, Bekasi, Jakarta Utara atau Jakarta Selatan.

“Dalam lima bulan terakhir, seiring tren meningkatnya penjualan, profil pembeli pun berubah. Mereka ada yang berasal dari luar kawasan Jadebotabek, yakni Bandung, Pulau Sumatera, dan Kalimantan,” tutur Hermon.

Dia optimistis, tahun 2016 penjualan akan sesuai ekspektasi. Hal ini mempertimbangkan bakal dibukanya akses Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) menuju STR. (PIT)

jktproperty.com