Kapitalisasi Properti Hotel Melonjak 20%

Big Banner

Jakarta – Kapitalisasi properti hotel diprediksi melonjak sekitar 20% pada 2016 menjadi sekitar Rp 24,67 triliun. Pada 2015, kapitalisasi hotel tercatat sekitar Rp 20,18 triliun.

Analis properti Torushon Simanungkalit menilai, hal itu tidak terlepas dari terus meningkatnya permintaan kamar hotel. Permintaan untuk hotel berbintang 3 hingga 5 setiap tahun berkisar 2.500-3.000 unit, sedangkan hotel budget berkisar 2.000-2.500 unit per tahun.

“Segmen hotel yang paling banyak adalah hotel bintang 3-5 di perkotaan dan hotel resort bintang 4-5 di kawasan wisata. Sementara itu, hotel budget akan berfokus di kota-kota,” ujar analis dari Arsito Bangun Selaras itu kepada Investor Daily, belum lama ini.

Sementara itu, Country Manager Indonesia BCI Asia Agus Dinar kepada Investor Daily, di Jakarta, Senin (4/1), mengatakan, kebijakan pemerintah terkait properti ikut menggairahkan pembangunan hotel. Dia mencontohkan, kebijakan soal rencana pemangkasan perizinan dan pengurangan pajak sebagai faktor pendorong industri properti.

“Sudah pasti kebijakan yang mendukung properti ikut menggairahkan konstruksi hotel,” tegasnya.

Investor Daily

Edo Rusyanto/EDO

Investor Daily

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me