Kemenpupera dan Perumnas Garap Kampung Atlet Asian Games

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Perkampungan atlet untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 yang awalnya akan dibangun Pemprov DKI Jakarta di Kemayoran, Jakarta Pusat, akhirnya diambialih pemerintah pusat. Selanjutnya pembangunan fasilitas tersebut akan dilaksanakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) dan Perum Perumnas. Selain Kemayoran kedua instansi itu juga akan membangun perkampungan atlet di Jakabaring, Palembang. Jakarta dan Palembang akan menjadi tuan rumah bersama Asian Games 2018.

Wisma Atlet Jakabaring

Wisma Atlet Jakabaring

Di Jakabaring sudah ada perkampungan atlet (3 tower) yang digunakan saat menjadi tuan rumah SEA Games 2011. Perkampungan Atlet Kemayoran akan mencakup 10 tower, sedangkan di Jakabaring 5 tower. “Di Jakarta mencakup 7.900 unit, ditargetkan bisa selesai pada semester kedua tahun 2017. Di Kemayoran Kemenpupera akan mengerjakan Blok C2 dan D10, sementara C3 akan ditangani oleh Perumnas. Januari hingga Juli 2016 ini mulai dimatangkan desainnya,” ujar Menpupera Basuki Hadimuljono,  kepada media di Jakarta, Senin (11/1).

Untuk menunjang aktifitas atlit, Kemenpupera sekaligus akan melengkapi perkampungan itu sarana infrastruktur. Lelang proyek akan dilakukan pekan depan sehingga pada awal Maret 2016 pekerjaan fisik sudah bisa dimulai. Kemenpupera dan Kementerian Pemuda dan Olahraga juga tengah melakukan audit fisik.

housing-estate.com