Hotel Hilton Rambah Surabaya, Gandeng Perusahaan Properti

Big Banner

TEMPO.CO, Jakarta – Jaringan hotel terkemuka dunia, Hilton akhirnya hadir di Surabaya melalui perjanjian kerja sama dengan PT AKR Surabaya Land Corp. Penandatangan perjanjian kerja sama tersebut dilakukan di lokasi superblok Signature Galley di Gubeng, Surabaya, Kamis, 3 Desember 2015.

“Hilton adalah pilihan paling tepat untuk hadir di kawasan ini. Signature Gallery dan Hilton akan saling memperkuat untuk menjadi lambang kenyamanan hidup mewah, modern, dan eksklusif,” ujar CEO AKR Surabaya Land Widijanto seperti tertulis dalam keterangan pers yang diterima Tempo, Jumat, 4 Desember 2015.

Manajemen Hilton yang diwakili Vice President Development Asia-Pacific Hilton Hotels Guy Phillips menyatakan Signature Gallery adalah partner yang tepat dalam berbisnis. “Kehadiran kami di Surabaya pasti ditunggu oleh para customer, dan Signature Gallery adalah partner yang pas,” ujar Guy Philips.

Jaringan hotel yang berpusat di Amerika dan beroperasi di seluruh dunia ini akan menempati area di Tower kedua. “Kami akan mengelola 200 room keys berkelas bintang lima,” kata Guy.

Widijanto juga mengungkapkan kerja sama ini telah melalui proses yang berjalan secara cermat. AKR Surabaya Land menanamkan investasi besar untuk menghadirkan Hilton di kawasan tersebut.

“Investasinya berkisar Rp 270 miliar,” kata Widijanto yang juga seorang arsitek senior. Dia mengatakan angka tersebut wajar untuk sebuah investasi yang akan memperkuat keseluruhan superblock Signature Gallery.

Signature Gallery sendiri adalah proyek besar seluas 1,7 hektare yang tengah dikembangkan AKR Land di Gubeng. Banyak pengembang berpikir panjang untuk merambah kawasan bergengsi ini karena telah lama menjadi lokasi yang bersifat premium. “Kami melihat potensi bisnis yang luar biasa di Gubeng ini, dan kami akan mewujudkannya,” ujar Widjianto.

YOHANES PASKALIS

properti.tempo.co