Pengembang Ini Lebarkan Sayap ke Manado Garap Lahan 20,8 Ha

Big Banner

TEMPO.CO, Jakarta – Pengembang properti Paramount Land melebarkan sayap usaha ke Manado, Sulawesi Utara, dengan meluncurkan proyek perumahan bertajuk Paramount Hills.

Direktur Paramount Land Aryo Tri Ananto mengatakan, pada lahan seluas 20,8 hektar di area Malalayang, Manado, perusahaan mengambangkan kawasan perumahan sejumlah 746 unit.

Sekitar 3,5 hektare digunakan untuk area komersial terpadu seperti hotel, perkantoran, gedung pertemuan, rumah toko atau ruko, dan lifestyle center.

Pada tahap pertama, Paramount meluncurkan klaster Mission Hills yang terdiri dari 252 unit dengan harga mulai Rp995 jutaan. Adapun klaster kedua dan ketiga bernama Holy Hills dan Glory Hills.

“Untuk klaster selanjutnya, kami masih mengkaji sesuai kebutuhan pasar,” tuturnya pada Bisnis.com, Rabu, 18 November 2015.

Dalam enam bulan ke depan, ditargetkan seluruh unit Mission Hills habis terjual dengan nilai transaksi sekitar Rp300 miliar. Pengembangannya sendiri direncanakan selesai dalam 30 bulan ke depan.

Ada beberapa pilihan ukuran kavling tanah dan bangunan rumah, yakni luasan 77 m2 sampai dengan 150 m2 atau mulai dari kapasitas 2 kamar tidur hingga 4 kamar tidur plus 1 kamar asisten rumah tangga. Setiap unit hunian dilengkapi dengan gudang, ruang jemur, dan tempat parkir mobil.

Dengan nilai investasi sebesar Rp500 miliar, pengembangan Paramount Hills direncanakan rampung dalam 3 tahun ke depan.

BISNIS.COM

properti.tempo.co