Inspirasi Desain Loteng Untuk Ruang Kerja

Big Banner

Jakarta,SolusiProperti.com-Apakah anda terpikir untuk mendesain sebuah ruang kerja atau studio di rumah? Bila ruang sudah tidak lagi mencukupi, cobalah renovasi loteng ( attic) di rumah. Sekalipun belum banyak yang memanfaatkan loteng, bukan berarti ide ini tidak bisa dicoba.

Desain ruang kerja di loteng tersebut juga bisa tampil unik dengan adanya struktur atap yang menonjol. Tidak perlu mendesainnya terlalu rumit, cukup tata dengan rapi dan letakkan barang-barang yang dibutuhkan. Bila bingung, beberapa desain loteng untuk ruang kerja di bawah ini dapat dijadikan inspirasi. Seperti apa? Ini dia.

Dekorasi Minim

Merenovasi loteng untuk menjadi sebuah ruang barangkali sudah sangat melelahkan, karena itu tidak perlu lagi dipusingkan dengan penataan interiornya. Cukup desain ruang kerja di loteng tersebut secara sederhana, dengan dinding putih, furnitur yang diperlukan, dan dekorasi yang minimal. Tambahkan tumbuhan untuk mempermanis ruangan. Selain itu, padu padankan warna putih dinding dengan warna cerah pada furnitur atau benda lain agar ruang tidak terkesan monoton.

 

Jangan Lupakan Jendela

Jendela tidak boleh dilupakan untuk loteng. Selain berguna untuk sirkulasi udara dan memberi pencahayaan, jendela juga dapat mempercantik ruangan, loh! Jendela dapat menjadi daya tarik tersendiri di loteng dengan ukuran yang biasanya dipilih cukup besar. Bila tidak ingin jendela, ganti kehadirannya dengan skylight sehingga ruangan tetap dapat mendapat cahaya dan udara yang baik. Bisa juga hadirkan keduanya sehingga berada dalam loteng dapat lebih menyenangkan.

 

Desain dengan Storage

Bila bingung mendesain dinding di loteng, buatlah rak atau ambalan dan ruangan pun menjadi tidak terasa kosong. Rak tersebut dapat menyimpan barang, menjadi area display, dan akhirnya benda-benda tersebut dapat meramaikan ruangan. Menghadirkan storage juga merupakan ide yang menarik karena dapat menambah ruang untuk menyimpan dan sekaligus menjadi penghias ruangan.

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me